Lompat ke konten
Beranda » Resep Mpasi Bubur Hati Ayam Santan

Resep Mpasi Bubur Hati Ayam Santan

Mpasi harus konsisten diberikan kepada bayi yang usianya mulai menginjak 6 bulan, untuk memberikan nutrisi ekstra yang tidak bisa tercukupi hanya dengan asi saja. Semakin bertambah usia bayi, semakin banyak tenaga yang di keluarkan olehnya sehingga perlu nutrisi ekstra.

Nutrisi itu bisa diperoleh dari makanan pendamping asi agar kesenjangan energi yang tidak dapat terpenuhi oleh asi bisa dicukupi oleh MPASI.

Sekilas Tentang MPASI Bubur Hati Ayam Santan

Mpasi bubur hati ayam santan merupakan bubur yang dibuat dengan bahan utama hati ayam, hati ayam mengandung vitamin D, vitamin A, vitamin E, vitamin K, dan vitamin B12 yang baik buat pertumbuhan dan perkembangan otak bayi.

Kandungan vitamin A berperan penting mendukung pertumbuhan dan perkembangan tubuh, menjaga kesehatan mata serta meningkatkan kekebalan tubuh pada bayi. Selain itu memberi hati ayam kepada bayi juga menurunkan resiko anemia pada bayi, hal tersebut berasal dari kandungan zat besi yang tinggi pada hati ayam.

Berikut Resep Bubur Hati Ayam Santan

Bahan :

60 gram Nasi putih

30 gram Hati Ayam, cincang kecil-kecil, kemudian haluskan

1 sdm Wortel parut

50 ml Santan Cair

Air secukupnya

Garam secukupnya (opsional)

½ siung Bawang Putih

½ siung Bawang Merah

Cara Memasak :

1. Haluskan bawang putih dan bawang merah, kemudian tumis secara bersamaan hingga warna berubah dan harum

2. Masukkan wortel dan hati ayam secara bersamaan, kemudian tambahkan air secukupnya.

3. Masak hingga matang dan air sedikit berkurang.

4. Masukkan santan dan garam secukupnya.

5. Tambahkan nasi putih, kemudian saring dengan penyaring sampai bentuk nasi jadi bubur sesuai dengan tekstur yang diinginkan.

Demikian resep MPASI untuk bayi 6-8 bulan dengan bahan utama hati ayam. Untuk memasak MPASI sebenarnya tidak diperlukan keahlian memasak yang tinggi. Yang terpenting adalah selalu menjaga kebersihan bahan-bahan dan peralatan sehingga diperoleh masakan yang higienis dan aman. Buatlah masakan MPASI dengan penuh cinta untuk si buah hati ya bunda.

Selamat memasak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor topwisata.info